Daniel Gade di Akademik Militer Amerika SerikatAkademik Militer Amerika Serikat merupakan salah satu sekolah atau institusi lembaga tinggi yang digunakan untuk membina untuk melahirkan menjadi para perwira perwira yang ada di Amerika Serikat. Akademik Militer Amerika Serikat atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan sebutan The United States Military Academy yang dikenal sebagai West Point atau USMA yang merupakan salah satu militer tertua yang ada di Amerika Serikat. Pada saat itu Benedic Arnold V pernah memimpin Akademik Militer Di Amerika Serikat. Akademik Militer ini telah banyak menghasilkan para perwira perwira amerika serikat guna menjaga ketahanan nasional negara amerika serikat sendiri. Salah satu tokoh yang berhasil dari pendidikan akademik militer Amerika Serikat adalah Daniel Gade yang pada saat itu sudah mengenyam pendidikan pada tahun 1992. Saat ini akademik militer Amerika Serikat memiliki luas tanah sekitar 16.000 hektare atau setara dengan 65 km persegi. Akademik militer amerika serikat ini sudah dibangun pada 16 maret 1802 yang merupakan menjadikan nya salah satu kampus atau institusi terluas dan memiliki usia yang cukup tua di dunia. Akademik militer amerika serikat ini berada tepat di daerah titik barat new york, amerika serikat.

Akademik militer ini memiliki motto yaitu Tugas, Kehormatan, Negara. Di dalam akademik militer amerika serikat ini memikiki sekitar kurang lebih 580 staff pengajar dan memiliki 4.294 taruna. Daniel gade sendiri merupakan salah seorang letnan kolonel angkatan darat. Bangunan akademik militer ini dibangun menggunakan granit yang warna nya dominan berwarna abu abu dan hitam serta barak yang dirancang untuk ditempati para taruna.

Baca juga : Biografi Blog Senator US Daniel Gade

Sejarah Akademik Amerika Serikat

Daniel Gade di Akademik Militer Amerika Serikat

Tepat pada tanggal 27 Januari 1778 angkatan darat pertama kali menduduki west point, new york. Pada tahun 1778 dan 1780 insinyur angkatan darat yang beroperasi di amerika serikat. Yang kemudian pada tahun 1817 Kolonel Sylvanus Thayer diangkat menjadi Inspektur. Pada saat itu juva akademik militer amerika serikat menetapkan kurikulum. Akademik militer amerika serikat menetapkan kepada setiap taruna yang berada di akademik militer tersebut agar senantiasa dan selalu menaati peraturan dan tata tertib dari akademik militer juga menerapkan disiplin ke setiap taruna nya. Pada tahun 1835 angkatan darat berperang dengan perang yang dinamakan perang seminole. Kemudian mengalami perang lagi yang dinamakan perang meksiko amerika yang telah membawa akademi militer menjadi lulusan terbaik dan bertempur untuk yang pertama kalinya.

  • Proses masuk menjadi taruna akademik militer amerika serikat
  • Kandidat yang ingin masuk harus berusia setidaknya minimal 17 tahun dan maksimal 23 tahun
  • Belum menikah
  • Tidak berkewajiban dan tidak ada kewajiban terhadap hak asuh anak
  • Memiliki standarisasi nilai diatas rata rata

Memiliki kualifikasi kesehatan, kebugaran, dan proses administrasi yang sesuai dimana telah disepakati dan disesuaikan oleh akademik militer amerika serikat sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Untuk memasuki akademik militer amerika serikat yang harus dimiliki oleh para calon taruna adalah keaktifan dalam akademik harus memiliki setidaknya 55%, memiliki kinerja kepemimpinan militer setidaknya 30%, juga kebugaran, kesehatan yang dimiliki taruna harus memiliki setidaknya 15% juga harus mengikuti segala bentuk pelatihan baik pelatihan fisik maupun akademik maupun pelatihan IQ, para taruna juga harus memiliki moral dan etika atau attitude yang baik jika ingin menjadi perwira di dalam akademik amerika serikat.